Sabtu, 20 April 2024
  • (0473) 21001
  • info@luwuutarakab.go.id

Warga Transmigrasi Luwu Utara Ikuti Penyuluhan di Kantor Desa Lantang Tallang, Ini Tujuannya

Warga Transmigrasi Luwu Utara Ikuti Penyuluhan di Kantor Desa Lantang Tallang, Ini Tujuannya Penyuluhan transmigrasi lokal di Kantor Desa Lantang Tallang, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi SelatanRabu (25/10/2017).

MASAMBA - Warga transmigrasi Desa Lantang Tallang, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, mengikuti penyuluhan transmigrasi lokal.

Kegiatan yang dibuka oleh Asisten II Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara Bidang Ekonomi Pembangunan Syamsul Syair berlangsung di Kantor Desa Lantang Tallang, Rabu (25/10/2017).

Selain membuka penyuluhan, Syamsul juga bertindak sebagai narasumber bersama Mursalim dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulawesi Selatan, dan Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Luwu Utara Muhammad Nur.

Nur mengatakan, tujuan penyuluhan untuk memberikan pemahaman kepada warga tentang kebijakan pemerintah terhadap penyelengaraan transmigrasi.


Termasuk hak dan kewajiban transmigran, kesiapan pencadangan areal pemukiman transmigrasi, dan tahapan penempatan transmigran.

"Keberhasilan transmigrasi ditentukan beberapa faktor antara lain kesiapan areal permukiman, pengarahan dan penempatan serta pemberdayaan masyarakat," kata Nur.(*