Jumat, 19 April 2024
  • (0473) 21001
  • info@luwuutarakab.go.id

Kunjungan Tim Pemeriksa

Kunjungan Tim Pemeriksa Kunjungan Tim Pemeriksa

Hari ini, Mendampingi Ibu Pegawas Ketenagakerjaan dari Provinsi dalam Rangka melakukan pemeriksaan dan pembinaan terhadap pemenuhan ketentuan peraturan perundang-undangan di bidang ketenagakerjaan, Distranker Luwu Utara menugaskan bidang Hubungan Industrial untuk turun ke lapangan. Ada 3 (tiga) badan usaha yang sempat dikunjungi yaitu PT. Kasmar Tiar Persada (KMP), Airport hotel dan Klinik Alif Medika.


Ibu Veronika Meiastuti, SE sebagai pengawas Ketenagakerjaan menanyakan detil kelengkapan alat-alat K3 dan pengujian alat-alat penting lainnya, termasuk boiler dan penangkal petir.


Sedang Ibu Kasi Pengupahan dan Kesejahteraan Tenaga Kerja mengecek besaran upah karyawan dan jam kerja di tiap badan usaha, serta perlindungan-perlindungan lainnya yang termasuk hak-hak pekerja.

Dalam kunjungan ini Ikut pula Ibu Kasi Persyaratan kerja yang mengingatkan agar Peraturan Perusahaan (PP) di ketiga badan usaha ini agar dibuat dan dibawa ke Distranker untuk disahkan. Sedangkan Ibu Kasi Pembinaan Perselisihan dan Hubungan Industrial mengingatkan agar menghindari perselisihan antara pekerja dengan perusahaaan yang biasanya lebih banyak di sebabkan oleh kesenjangan kesejahteraan atau upah.
Dengan adanya kunjungan ini, Kadis Distranker Ir. H. Agussalim Lambong berharap hubungan Industrial dapat berjalan dengan baik antara pengusaha, pemerintah dan tenaga kerja." (23/6)